Eragon Xaver: my Rules my life, my Choice my adventure

Senin, 05 November 2012

Eragon Xaver: my Rules my life, my Choice my adventure




Hidup ibarat garis lurus yang tak akan pernah kembali . Sia - sia bener sungguh sia2 jika kita mengisinya dengan kebobrokan .
Jadi Teringat momen mau ikutan Workshop HS di Jakarta . keinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik yang buat gue mengalahkan ketakutanku untuk tetap menguatkan niat berpetualang. Dua pulau besar di Indonesia.  Menempuh perjalanan sampit - semarang lanjut Semarang sampai ke Jakarta Rutenya, Waktu itu mau naik pesawat tapi uang rada pas, jadi gue niatin naik kapal sekaligus mau menjelajah kembali nyali adventure gue. Kalo langsung naik pesawat juga gak seru ceritanya mungkin saat ini . Jadi perjalanan naik kapal memakan waktu 28 jam bengong sendiri Dikapal bosan gue, gue bawa nongkrong sama sembarang orang, sekalian gue interview menghilangkan suntuk dan bete , ada beberapa dari mereka yg lagi rokoan , dan gue duduk ajak ngobrol.


Tepat Pagi udah sampai semarang , langsung disambut calo - calo bedebah saat itu, tapi gue cuekin , sampe ada diantara mereka yang marah, tetap aja gue diemin. (Lhaaa kalo gue ngomong ketahuan gue bahasa kalimantan nya) ( logat:red), kalo mereka tau bisa dihajar uang gue ntar sama calo. Di Semarang gue naik Travel ke Jakarta , eh sebelumnya gue belum pernah sendirian ke Jakarta , dan main ke Jakarta juga  karena ada pelatihan aja dulunya . Jadi gue anggap adventure ini murni jalan tanpa ada tahu sama sekali tentang Jakarta . Gue taunya saat itu Mall Taman anggrek ama CP doang ! *CP: Central Park.
Berangkat malam naik travel , di travel gue asik cerita sama orang di sebelah gue saat itu , dia pernah ke Kalimantan,  jadi nyambung ceritanya. Gak terasa kami melewatkan malam panjang dengan ngobrol, dan tertidur dan tiba2 dibangunin supir travelnya , “mas!! Bangun!! udah nyampai ...”, kita nyampenya tepat di depan Mall Taman Anggrek , gue nelpon arrrrrghhhh ga diangkat saat itu .
Akhirnya, Gue ingat ada keluarga di Jakarta , gue telpon… *taraaaam* dia repot , jauh juga dari Mall Taman Anggrek , ya udahlah gue nikmatin aja lagi, Menikmati kebengongan gue sendiri terdampar di Jakarta , dari pada bengong gue ngopi tuh diparkiran Mall Taman Anggrek tanpa temen sendiri. Hari yang panjang sepertinya padahal Acara workshop jam 9 malam , sedangkan gue lihat jam pada waktu itu masih jam 8 pagi ....anjriiit waktu yang sangat panjang harus tanpa temen sendiri!!! Secara gue belum ada kenal orang Jakarta, kebayangkan gimana bosannya. Gue inisiatif sama diri sendiri untuk menghilangkan kebosanan. Gue titip ransel di warung kopi itu , gue putuskan untuk keliling jalan. Kemana aja yang penting gak bosan. Jalan kaki maksudnya seputaran Mall itu aja sih.
Jalan sebentar menghilangkan kebosanan, eh gue lupa ..gue belum mandi juga saat itu *ngakak*, tapi whatever they see lah.. cuek aja keliling-keliling terus jalan smabil melihat suasana baru. Sejenak Gue lihat jam tangan gue, ternyata baru jam 11 , bengong lagi.. badan gue udah terasa lemas (dikit), kebetulan ada warung jamu, gue langsung kesana cuss, sambil minum jamu di pinggiran jalan duduk santai ngeroko. Gak begitu lama, dan gue harus cari tempat untuk tinggal, nah, akhirnya gue putusin deh untuk nyari Hotel untuk istirahat, Itu masih jam 11 siang , workshop jam 9 malam , posisi gue pada saat itu belum mandi dan ganti baju, akhirnya gue putuskan untuk langsung ke hotel. Kebetulan disana ada beberapa tukang ojek, minta antar sama bang ojek.  Gue minta antar ke Tanah abang , dicariin hotel yg biasa aja , buat istirahat sebentar aja masalahnya. Gak lama gue dapat penginapan, pesan.bla…bla… oke. Saatnya masuk kamar istirahat Sampai gue nyantai dihotel yg dalamnya ancur dari kamar kos an gue zaman kuliah dulu lagi , tingkat bagusnya mungkin 20 % aja.  Eh gue ga nyangka gue salah masuk hotel , ternyata itu hotel mesum, secara disana gue banyak lihat pasangan beda jenis kelamin keluar masuk hotel. Ini tepat di sebelah kamar gue hening diujung ada pasangan masuk, dan cobadeh bayangin dan (mungkin) kamu tau sendiri ..kacau “suara aneh” pasangan itu pun terdengar. Oke abaikan aja hal itu, karena hal itu gak membuat gue tertarik. Gak kerasa Jam baru menunjukan jam 3 sore , gue berarti masih nunggu  beberapa jam lagi untuk menghadiri workshop, akhirnya gue putusin liat - liat di Tanah Abang. Jalan keliling tanah abang , pemandangan yang beda dari Kalimantan , disini barang rongsokan pun laku untuk dijual , transaksi jual beli HP juga, banyak lagi deh.
Tetap menikmati kesendirian di Jakarta dengan modal senyum dan diam sambil jalan mengitari Tanah Abang. Banyak yang dilihat disini, keramaian yang diisi kesibukan mahkluk Jakarta. Gak kerasa akhirnya gue puas jalan kaki di Tanah Abang yang gak kerasa memakan waktu 2 jam an saat itu . Gue balik kehotel karena udah jam 5 sore. Pas udah nyampe, eh dihotel ada bapak-bapak tua mendekati gue , sedang memeberikan tawaran menarik, kalo mau cewek dia ada channel, daripada bengong sendiri gue ajak ngobrol kamipun ngobrol masalah bispak dari umur sampai tarifnya , cantik2 foto yg dilihatkan ke gue layaknya seorang sales promotion sepertinya bapak itu benar ahli dan berpengalaman dibidang esek-esek, tarifnya pun menggiurkan. Gue hanya bisa menelan ludah sendiri disuguhin foto cewe bispak sambil ngobrol tersbut.  Gue close akhirnya obrolan Satu jam ngobrol ama pria penyalur cewe bispak tersebut , lumayanlah cukup banyak informasi yang gue dapatin di Jakarta dari dia. Thanks Bang ojek , bang penyalur jasa seksual udah nemenin gue ngobrol kemarin , kalian lumayan menghilangkan sumpek gue . Gue naik ojek kembali ke Mall Jam 7. Malam kemall taman anggrek , sampai disana dan meski nunggu kembali sendirian lagi bengong .
Oh iya karena udah kecapean gue malas masuk mall , gue lebih memilih duduk di warung ngopi kembali dan ngerokok menunggu waktu . Jam 9 malam gue ditelpon entah dari siapa itu , gue angkat, katanya dia lagi menunggu di Mall taman Anggrek. Gue telponan saat itu nanya dia dimana , eh dia udah dibelakang gue sama2 jalan mundur dan kena badannya ... Saling nunjuk ternyata ....? Gue bertemu instruktur yang pertama yaitu @SinsAeschylus gue salamin , dia keren , bersih dan tinggi sedikit energik kalo ngobrol.
Malam itu juga satu demi satu yg mau ikutan workshop datang , kurang lbh 10 org kami pun nyantai di mall bentar . Ehhh sama @SinsAeschylus kami disuruh ngehit , gue saat itu  bener gak siap , udah kecapean baju yg dipake style adventure celana sobek sana sini, gemetar , pengen pipis saat itu disuruh nyamperin cewek asing , ya udah karena gak siap gue mojok kencing di toilet hahaha, gak berberapa lama gue balik, terus ketemu sama Sins lagi, terus gue bilang “udah ”,  (Sorry temen gue bohong ama kalian dulu , terpaksa gue bener2 gak siap lahir batin buat ngehit) *ngakak*, Gue sebenarnya awal itu gak ngehit ,ya  gue bilang aja udah pada waktu itu , gue takut aja, ilusi dan udahnya itu “udah” pipis ditoilet looo. Setelah puas mengelabui instruktur, teman, dan diri sendiri udah berbohong , gue ikut teman yang lain di mobilnya menuju Greenvill ke HQ
Workshop dimulai gue ketemu , , dan serta Sins juga bersama teman yang lain yang juga mengikuti workshop, Workshop pun dimulai ... Asik , seru , gokil , pintar , berkharisma , semua ada pada diri orang yg tepat didepan gue yaitu para instruktur, penasaran kan gimana serunya??? Penasaran atau gak penasaran workshop ini bener-bener berguna buat gue, mending kamu ikutan juga,,  

 Nah itu barusan cerita perjalanan gue mengikuti workshop yg berliku gue buat sendiri susahnya.
Intinya didalam adventure ketidakmengertian ketidaktahuanmu membuatmu kesusahan, ketika bisa mengatasinya itu adalah sebuah kepuasan !
 Jadi kalo ada peserta sekarang yg cerita ama gue dia jauh ikut seminar 2 jam dan akhirnya malas , gue ketawain . Ada yg cerita ikut seminar terhalang waktu ga bisa meluangkan , sama gue jg kerja , gue ketawain juga, Ngeluh ini itu sama gue siap2 aja gue teriakin , derita Looo !!!
Pelajaran berharga untuk setiap adventure itu kita menjadi leader diri sendiri, mengendalikan situasi , intuisi dapat.


Itu belum gue ceritain adventure perjalanan pulangnya , sangat dramatis, ngenes, dll , ah sudahlah malas gue ceritain ini . Kalo mau tau , cukup culik gue aja , kita ngopi bareng dan ngerokok bareng , baru gue ceritain , siapin kuping aja lagi. ini follow twitter gue juga sekedar mention, berbagi pengalaman.

0 komentar :