Siapa orang yang paling bahagia?

Kamis, 20 September 2012

Siapa orang yang paling bahagia?



Siapa orang yang paling bahagia di dunia? Sepintas membacanya apa yang terlintas dipikiran kamu? bahagia itu menurut kamu apa? Mari miki yukk...

Ya, (mungkin) gambaran orang bahagia adalah mereka yang selalu bergelimpangan harta, cukup akan segala kebutuhan ekonominya, mungkin gambaran beberapa orang tentang konsep bahagia adalah bisa mendapatkan segala apa yang diinginkan, kalo kamu tanya "Siapa org yg paling bahagia di muka bumi ini?" dengan tegas akan ku jawab “akulah orangnya”, kenapa alasannya mau tau? dilanjutin aja bacanya .


Siapalah aku?! Manusia yang jauh dari kata “berkecukupan” ga semua kok bisa aku bisa dapatkan, who am i? aku bukan berasal dari kalangan elit, kalangan yg serba berlebih, bukan anak pejabat, gak ada garis darah biru, kesultanan atau priyayi, bahkan saya terlahir dari keluarga yang sederhana, aku besar dan tumbuh dari kalangan yg biasa aja kok, yang selalu mencoba dan bermimpi menjadi yang lebih baik dan tetap berusaha mewujudkan semua mimpi menjadi nyata. 
Mau tau? kenapa saya menjawab "saya orang yang paling bahagia", sebuah tanda tanya besar, alasan apa yang mendasari saya berpikir seperti itu, dan ada saja beberapa orang gak penasaran dengan hal itu, tapi kalo tetap penasaran dilanjutin aja bacanya. jadi mau dilanjutin atau nggak ni ceritanya??? kalau nggak... hmmmm..
Bahagia itu disaat aku ngerasain jatuh sejatuhnya tapi aku masih bisa bangkit dengan usahaku sendiri dan menatap kejamnya dunia :)  - Debby Sartika

Ada yang tetap maksa juga nih, oke tapi aku ga bisa kasi alasan, tapi cukup memberikan gambaran aja sih, mengapa saya berpikir  kalau saya orang yang paling bahagia :p , baiklah aku udah dapat gambarannya , ini hanya sebuah gambaran kecil tentang pandangan beberapa org tentang kebahagian itu sendiri, coba lihat orang kaya, mereka bisa beli apa aja yg mereka inginkan, ini itupun tinggal tunjuk aja, gesek, kasi kartu kredit..urusan selesai, mau liburan kemana aja dari ujung Indonesia sampai ujung planet tentu aja gampang buat orang yang kaya akan materi. kita dan sebahagian lainnya? keluar kota aja mikir!! aku juga gak bilang kalo jadi orang kaya itu gak bahagia, kembali ke pribadi masing-masing, aku cuma nunjukkin gambaran aja, aku hanya buat gambaran, alasan dan kesimpulan kukembalikan lagi ke kamu. 

Persepsi setiap orang berbeda kan?? aku hargai itu. kita yang notabene orang yang biasa, terkadang ingin seperti mereka yang punya segalanya (karena kita ga punya), benar? hmmmm tapi aku nggak...kadang sih pengen ini, pengen itu, terkadang kepikiran pengen seperti mereka, untungnya itu gak sempat membuat iri .. ya setidaknya aku bisa menyukuri dengan apa yang aku punya sekarang, menyukuri dengan apa yang kupunya sekarang bukan berarti hanya puas sampai disini juga, selagi masih bisa jadi diri yg terbaik.. lanjut aja. life must go on :).

Back to topic, did you know? disisi lain, sama halnya dengan apa yg mereka rasakan pada kita, mereka juga “iri” dengan apa yg kamu punya, sebenarnya mereka iri dengan apa yang kita miliki entah itu apa, tapi aku yakin mereka merasakan "iri" yang sama juga dengan apa kita punya, mereka juga iri lho..liat yang ada pada kita…ntah itu ketenangan, kebebasan, jauh dari kecemasan, rasa was-was, kebersamaan, mempunyai banyak waktu luang. gak heran, banyak mereka yang hidupnya jauh dari cukup, tapi tetap gak merasa tenang dan nyaman, penuh kecurigaan dengan apa aja. gak heran juga, banyak mereka dalam hal materi semua bisa terpenuhi, tapi kenapa gak betah dengan apa yg mereka punya. 

Yapp, apapun yang kita punya sekarang, tetap bahagia untuk itu! tetap bangga dengan apapun yang kamu punya sekarang, hargailah itu, gak tau kenapa, aku lebih senang memberi sesuatu kepada mereka yang "kaya", saat itu juga aku akan merasa jauh lebih "kaya" dari mereka!! aku udah buat gambaran kecil, tentang bahagia, kesimpulannya ada dikamu? pilih jalanmu... bebas.  jaga dan bahagia dengan apa yg kita punya, karena belum tentu orang lain memilikinya, be the best yourself, wujudkan semua impian jadi nyata, dan yakin kalo kamu itu orang yang paling bahagia didunia... cuma itu aja sih. 

syukurilah apa yang kita punya, karena belum tentu orang lain memilikinya, berusahalah untuk mewujudkan semua impian untuk menjadi nyata dengan tetap menjadi diri sendiri yang terbaik, dan yakin kalo kita adalah orang yang paling bahagia di dunia.
 
jangan lupa follow akun twitter ku Andi Charmerciello @AndiKSiboro

- Spread the love -




0 komentar :