Percuma Cantik Tapi Gak Bisa Masak

Rabu, 21 Agustus 2013

Percuma Cantik Tapi Gak Bisa Masak


Dear Ladies, bagaimana hari-harimu? saya pastikan kamu disaat membaca tulisan ini dalam keadaan baik-baik saja dan kece forever hahahha, kalau jika tidak berada dalam mood yang baik, kamu bisa tutup saja blog ini, mending kamu memperbaiki harimu yang berantakan.. *dicubitin cewe-cewe..

Oh iya hari ini udah masak apa? atau kamu masih dimasakin sama mama atau pembantu, atau lebih suka beli makan diluar dikarenakan kesibukanmu, atau sok-sok menyibukkan dirimu, ah tapi sudahlah setiap orang punya alasan dan kepentingan masing-masing. udah deh gak usah tersinggung, tetap baca lagi karena bisa jadi kamu akan menjadi lebih tersinggung super tersinggung ketika membaca lebih lanjut. :p

By the way, sekarang udah pada jarang nih anak gadis yang jago masak, dan kalau pun bener-bener ada yang jago masak sekaligus dia juga cantik itu udah langka, jikapun ada mereka patut dilestarikan. Cewe bisa masak, bukan sekedar masakannya yang buat kita (cowo) suka, tapi usahanya itu lohh untuk melayani, kita jadi pengen layani dia balik, setidaknya bisa memberikan sesuatu kepada mereka sebagai penghargaan, gak tertutup kemungkinan juga memberikan kasih sayang.. hehehehe.. beneran, serius! 



Lady (kamu) yang jago masak itu biasanya pacar-able, saya yakin banyak cowo yang jadi mupeng. Bukan sekedar karena masakannya, tapi karena pelayanannya. Nah, sebagai perbandingannya nih, pernah bayangin seorang mama di rumah? ntah kenapa seorang anak selalu betah makan di rumah, apalagi kalau masakan mama enak, apalagi suaminya. anggukkan kepala jika kamu setuju. jangan kebanyakan angguk ntar dikira triping lagi.

Yang jadi masalah, ada aja cewe cantik tapi gak bisa masak, bukan karena gak niat masak tapi takut makananya gak enak, ya kan? ayo ngaku, Ada yg pernah nyoba untuk masak, tapi beberapa kali hasilnya kurang memuaskan atau bahkan GATOT (gagal total), jangan itu yang membuat kamu menjadi ragu untuk memasak lagi, karena cewe yang gak jago masak, tapi tetap mau belajar masak itu emang jarang sih, walau masakannya gak enak-enak banget tapi mau usaha. ya walau kadang beberapa cowo sok-sok muji masakan cewenya enak tapi sebenarnya gak enak.. oii tipu..woi.. 

Jangan berkecil hati buat kamu yang gak bisa masak, tapi tetap mau belajar masak, kamu gak kalah cantik kok dari mereka yang bisa masak, karena pun mereka jago masak berawak dari beberapa kali trial-error, Okedeh,  mungkin masakan kamu gak enak, jangan nyerah untuk tetap belajar masak, kita yakin kok cewe-cewe yang jago masak itupun awal-awalnya masak gak enak. keep fight ladies!!! *pasang ikat kepala*

Seharusnya cewe yang masakannya itu gak enak, harus tetap punya keinginan dan usaha yang kuat untuk belajar masak enak. yaelah ini malah kebanyakan nyerah, dan taunya cuma masak air dan indomi tok! bahkan untuk masak telor ceplok aja gak bisa, ada..ada..ada..

Girls, siapa yg udah pernah memasakan makanan untuk cowonya? Kalau belum, seharusnya kamu berani mencoba, pasti jdi surprise loh,

Kalo cowomu bisa ngajak kamu jalan keluar untuk makan, kenapa kamu ragu untuk membuatkannya masakan? sebagai balasan menciptakan kerjasama yang baik..  Yes! Yes! you can do it, dear! Nah yang masih single dan belum punya cowo, ini kesempatan kamu untuk banyak belajar, siapa tahu aja ada cowo-cowo keren pada nyantol klepek-klepek sama kamu karena kamu jago masak, dan layak dijadikan pendamping..halah... :D

Ntah kenapa, pria itu memang senang dimanjakan perutnya, ntah itu dimasakin makanan enak atau dielus-elusin eh..., tapi beneran nih, ketika pria punya banyak masalah diluar rumah, salah satu obat penenangnya adalah sesosok wanita luarbiasa yang telah menuggunya  dirumah dengan pelayanan luar biasa dengan masakan yang super canggih. jangan heran banyak pria yang semakin marah ketika tau gak ada makanan dirumah, apalagi gak enak, kurang garam, keasinan, dll. walau seharusnya gak bawa masalah dari luar kedalam rumah, ya tapi maklumi aja, karena memang dari jaman dulunya pria memang selalu ingin dilayani, sebagai barternya, seorang laki tentunya memberikan kenyamanan dan kasih sayang. absolutely. 

Kebayang deh kalau udah sampai anak gadis gini, sampai sedewasa dan secantiknya ini kamu gak bisa dan malas untuk belajar masak, ya ujung-ujungnya nanti pasa udah berumah tangga main ke rumah mertua, jadi gak luculah ketika kamu diposisi menantu yang ngakunya wanita sejati tapi gak bisa masak, pas yang lain pada asik masak, kamu bingung mau ngapain, eh bisanya cuma bisa potong bawang itupun setahun :p

Its oke lah kalau kamu punya asisten rumah tangga a.k.a pembantu, yang bisa bantuin urusan dapur rumah tangga, oke oke oke, TAPI kamu juga sebagai calon istri nanti apakah kamu mau makanan yang dimakan suami dan anakmu masakan pembantu?? Kamu bolehlah menghindar dari pernyataan saya diatas dengan jawaban, "Kan cuma makanan doank, gak masalah itu masakan siapa". oke emang kamu mau suami dan anakmu selalu memuji enak masakan pembantumu, bukan seharusnya pujian mereka untukmu yang mendarat dihati kamu.

Coba deh belajar masak, dan ngasi layanan yang terbaik buat mereka yang kamu sayang, kali aja pas kamu belajar masak nih, eh tiba-tiba dapat pelukan hangat dari orang yang terkasih, ah sudahlah... hushh..



Yang terakhir nih, mumpung masih muda belajarlah masak, nanti pas udah merid nanti jadi gak terkejut lagi dan selalu (berusaha) memberikan (layanan) yang terbaik buat pendamping terutama kepada keluarga. Kita yakin, paling nggak dengan masak mereka selalu akan memberikan yang terbaik buat orang yang merasakannya, Everybody lovin it!

...................

Peluk, dari saya pecinta makanan sekaligus orang yang memasakannya.


@AndiKSiboro



0 komentar :