Masih ngarep sama Negara? Think again!

Sabtu, 18 Agustus 2012

Masih ngarep sama Negara? Think again!



Merdeka!!
Gak kerasa Negara Indonesia yang kita sayangi ini sudah berumur 67 tahun,, pertama- pertama mari kita ucapkan selamat ulang tahun…. “ Selamat Ulang Tahun Indonesiaku…..”
Sejenak liat ke social media : twitter, facebok. Dan gak ketinggalan juga Blackberry Messanger, banyak yang teriak-teriak ngeluh sama Negara, gak puas dengan kepemimpinan, kemiskinan, korupsi, kemajuan Negara.. dan lain-lainya yang menjurus ke penghinaan ke Negara sendiri…whatever… Well, setiap orang punya pandangan (persepsi) yang berbeda, dan saya sangat menghargai persepsi orang lain, dan saya berharap mereka ngerti juga..
It’s okay dengan semangat yang bergemuruh, kamu mengucapkan “merdeka…merdeka..merdeka!!” – apakah hati kamu gak bergetar pada saat ngucapin kata – kata yg diucapkan oleh kaum muda dan kaum tua  tepat 17 agustus 1945, 67 tahun yang lalu tepatnya…


Sebelum teriak merdeka, coba bisikan ke hati kita masing-masing, apa yang telah kuberikan kepada Negara besar ini? Atau momen hari kemerdekaan ini hanya seremonial belaka, pasang bendera didepan rumah, gapura, hias-hiasan merah-putih dimana-mana.
Sorry to say, kita merdeka hanya panas-panas taik ayam kok, lampu merah aja sering dilanggar..so? masih teriak merdeka sekuat tenaga?? Special??, mending kamu pake helmmu teman, teriak-teriak merdeka itu bukan jaminan kalo kamu tertib berlalu lintas..gimana?? gimana??  itu masih contoh  sederhana , ini hal yang paling tak terpikir kita sebelumnya : “ Buang sampah dulu pada tempatnya, baru teriak merdeka…” sometimes, simple things make be effect lohh, yoi gak??
Merdeka..merdeka.. giliran kena tilang waktu melanggar lalu lintas.. bayar 20ribu langsung damai ditempat..LOL. Sudah 67 tahun Negara ini berdiri dengan semangat beberapa golongan suku, kelompok, agama... dan …setiap warga Negara bebas memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing… TAPI KENYATAANYA??….arghh sudahlah ga usah diperpanjang, ntar jadi menjurus SARA *senyum sendiri. Ngeluh mengenai birokrasi Pemerintahan yang cacat, suap, sogok, pelicin…dan lain tindakan kotor lainnya…tunggu dulu..jangan bohong tapi sepertinya kita lebih banyak terbantu sih sama hal-hal yang gituan… Nuffsaid!!
Romansa dan Rasa nasionalisme memang sudah banyak mengalami kemunduran, kebanyakan ngarep tapi aksi kurang… (emang terkadang ga sadar).. ini saatnya mencintai Negara, gak pake ngarep, ngeluh pengen diperhatikan,,dsb.
Cara yang tepat untuk mencintai Indonesia yaitu LOVE YOURSELF, artinya rawat diri kita, sayangi diri kita, simple logic-nya seseorang akan memberikan respect kepadamu jika kamu respect juga sama diri kamu, tanpa menuntut respect dari orang lain!, sama halnya dengan mendapatkan perhatian dari Negara ini, cara mendapatkan hal yang terbaik  di Negara tercinta ini adalah BE THE BEST YOURSELF, bukan ngarep!! Jangan ngarep sama Negara, lampu merah aja dilanggar, jangan ngarep korupsi bersih di Negara ini, kita buang sampah aja sembarangan, jangan marah kalo budaya kamu dicaplok sama Negara lain, gebetan/pacar teman sendiri aja ditikung..
Harapan (wish) Negara kita itu adalah harapan kita juga.. nah kalo kita sudah “make a wishes.. ya usaha juga donk.. setulus apapun harapan kita, Tuhan juga gak mau ngasih kalo kita gak ada usaha….
Masih Mau nyalahin Negara??? Think Again!!

0 komentar :